JIKA ANDA MEMFOLLOW BLOG INI ANDA AKAN BERUNTUNG, TIDAK PERCAYA? BUKTIKAN !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Mermaid Sosok Khayalan yang Menjadi Sebuah Legenda Dunia

Mermaid atau putri duyung adalah makhluk mitologi yang memiliki tubuh setengah manusia dan stengah makhlut laut, biasanya ikan atau lumba-lumba. Beragam budaya di berbagai belahan dunia memiliki kisah mengenai penghuni lautan nan cantik ini.

Mermaid kadang bernyanyi untuk menarik perhatian para pelaut. Suara merdu mereka dapat menghipnotis para pelaut untuk meninggalkan pekerjaannya untuk mencari sumber suara. Terdapat kisah yang memaparkan bahwa mermaid sengaja menenggelamkan pelaut yang berniat menyelamatkan mereka. Menurut kabar, tindakan ini bertujuan untuk memanjangkan umur mereka atau menjadikan pelaut sebagai budak bawah laut. Dalam dongeng The Little Mermaid karya Hans Christian Andersen, diceritakan bahwa mermaid lupa bahwa manusia tidak dapat bernapas dalam air sehingga dikatakan pembunuhan tersebut dilakukan tanpa disengaja. Kerabat dekat mermaid dalam mitologi adalah water nymph dan selkies.

Mitologi Mermaid

  • Ancient Near East
  • British Folklore
  • Warsaw Folklore
  • Japanese Folklore
Mermaid dalam Ilmu Kesehatan
Dalam dunia medis terdapat istilah Sirenomelia atau Mermaid Syndrome. Mermaid Syndrome adalah kelainan langka dimana kedua kaki manusia tergabung menjadi satu sehingga si penderita mirip dengan mermaid. Kondisi ini ditemui pada 1 dari 70.000 kelainan. Kelainan ini bersifat fatal setelah 1 atau 2 hari kelahiran karena si penderita biasanya akan mengalami gangguan ginjal, kandung kemih, atau saluran kencing akibat bentuk tubuh bagian bawah yang tidak normal. Diabetes maternal dianggap memiliki peranan besar penyebab sirenomelia meski belum mendapat pengakuan dari lembaga medis dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar, semoga artikel yang di berikan bermanfaat bagi sahabat semua (no sara & no porn)