JIKA ANDA MEMFOLLOW BLOG INI ANDA AKAN BERUNTUNG, TIDAK PERCAYA? BUKTIKAN !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

MASALAH MANDUL


Kata mandul merupakan kata yang paling ditakuti bukan hanya kaum wanita saja tetapi kaum lelaki pun merasakan hal yang sama pada wanita. Arti mandul sendiri yaitu ketidak mampuan untuk mendapatkan kehamilan pada pasangan yang telah melakukan hubungan seksual tanpa melakukan KB.


Mandul bisa disebabkan salah satu diantanya fertil atau bisa juga kedua-duanya. Tetapi yang jelas gagal hamil selama kurang lebih setengah tahun bukan berarti mandul permanen dan pasangan tersebut divonis mandul.

Mendapatkan kehamilan(tidak mandul) pada rentang waktu hingga 2 tahun setelah berhubungan badan kadang masih mendapatkan kehamilan pemeriksaaan atau pegobatan apapun. Ini merupakan bukti bahwa soal mandul disini masih perlu pengkajian ulang apa sebenarnya yang terjadi, benarkah ujian dari sang pencipta ataukah ada faktor kelainan yang terjadi pada kedua pasangan setelah berhubungan badan dalam rentang waktu tersebut.

Beberap faktor penyebab gagal hamil dapat di atasi dengan beberapa solusi diantaranya:

A. Memperhatikan asupan nutrisi
Mereka yang ingin subur sangat perlu memperhatikan masalah asupan nutrisi, tidak hanya bagi istri tetapi juga sang suami. Hindari diet makanan-makanan pengendali berat badan. Pilihlah makanan sehat yang mengandung banyak protein, asam lemak esensian, mineral, dan vitamin.

Zat – zat ini banyak terkandung di dalam makanan seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Usahakan bahan-bahan makanan ini masuk ke dalam menu makanan sehari hari. Asupan kalori harus disesuaikan tubuh. pilihlah makanan yang segar, serta memperhaikan pula cara pengolahannya supaya zat-zat gizi yang terkandung didalamnya tidak rusak.
Usahakan untuk memvariasikan makanan yang anda makan , jangan sampai makan makanan yang sama terus menenerus. Jangan lupa pula untuk menghindari makanan-makanan yang banyak mengandung zat pengawet atau makanan dalam kemasan yang disertai pengawet.

B. Memperhatikan waktu dan cara senggama

Usahakan untuk melakukan senggama pada masa subur sang istri. Masa subur istri adalah pada saat dia sedang berovulasi. Untuk mengetahui suhu tubuhnya yang biasanya lebih hangat, bisa juga dengan melihat mucus ( cairan pada vagina ), dan berdasarkan kalender haid. kalender haid keseburan pada wanita umumnya yang punya siklus haid 28 hari adalah empat belas hari setelah haid hari pertama.

Cara senggama juga mennetukan di dalam proses kehamilan , di mana cara senggama yag terbaik adalah yang membuat cairan sperma masuk semua kedalam lubang rahim tanpa ada yang terbuang. salah satu teknik senggama yang paling dianjurkan agar istri cepat hamil adalah missionary position ( suami diatas istri dan saling berhadapan ).

C. Memperhatikan berat badan
Untuk pria masalah berat badan berlebih dapat mengganggu suhu testis. agar berfungsi maksimal suhu testis harus terjaga.
Jika badan terlalu gemuk suhu badan di sekitar testis akan memanas dan mengganggu proses spermatogenesis. untuk wanita, masalah berat badan terutama barkaitan dengan hormon estrogen yang dihasilkan oleh lemak, gangguan hormon ini menyebabkan haid yang tidak teratur.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar, semoga artikel yang di berikan bermanfaat bagi sahabat semua (no sara & no porn)