JIKA ANDA MEMFOLLOW BLOG INI ANDA AKAN BERUNTUNG, TIDAK PERCAYA? BUKTIKAN !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

TIPS MEMILIH RAM

Memory merupakan buffer bagi semua aplikasi yang anda jalankan. Dan bila buffer tersebut kurang, maka akan digunakan hard disk (yang jelas kecepatanya jauh lebih lambat dr memory) sebagai virtual memory/paging file. Sedang kecepatan buffer itu sangat berpengaruh pada kecepatan dan kenyamanan aplikasi yang anda jalankan. Jadi jika terlalu banyak buffer yang tersimpan dalam hard disk, komputer akan terasa menjadi lambat, disamping itu akan membebani hardisk dengan kerja yang super berat. Karena buffer membutuhkan akses yang cepat dan berulang-ulang.
• Untuk windows XP minimal memory 256MB.
• Untuk windows Vista minimal memory 768 MB
• Untuk Games minimal memory 1 GB
• Untuk AMD platform pilih memory yang timingnya ketat(CAS,RAS) untuk kinerja yang lebih baik
• Untuk Intel pilih yang bandwithnya besar(PC5300 > DDR2/3) untuk kinerja lebih baik
• Untuk overclocking cari yang speednya diatas speed FSB mainboard.
• Bila board anda support dual channel sebaiknya gunakan dua keping memory untuk mendapatkan metode dual akses memory untuk kinerja yang lebih baik.
Melmilih RAM bukan dilihat dari mereknya, atau juga bentuknya serta harganya. Kalau harga RAM sampai 1 juta sekalipun dengan heatsink macem-macem dan bentuk yang terlihat sangar tapi dijalanin default, sama aja mubazir.
Karakteristik dari chip yang dipakainya yang akan menentukan kualitasnya. Dan perlu diperhatikan bahwa kinerja seluruh RAM apabila dijalankan default adalah sama. Perbedaannya adalah sewaktu benchmark default, itu juga dengan point terpaut dikit, sehingga akan percuma beli RAM yang mahal tetapi ketika dijalankan default. Kualitas RAM yang biasanya dilambangkan dari harga-nya dapat dilihat dari kemampuannya untuk berjalan di timing ketat dan juga frekuensi tinggi (overclocking).

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar, semoga artikel yang di berikan bermanfaat bagi sahabat semua (no sara & no porn)