JIKA ANDA MEMFOLLOW BLOG INI ANDA AKAN BERUNTUNG, TIDAK PERCAYA? BUKTIKAN !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Satu dari 3 Wanita Takut Tampil 'Polos'

Apakah Anda cukup percaya diri melakukan aktivitas di luar rumah tanpa riasan? Jika tidak, mungkin Anda mengidap agorafobia riasan. Sebuah studi menyimpulkan satu dari tiga wanita tak dapat meninggalkan rumah dengan wajah 'polos' tanpa riasan. Artinya, 'melukis wajah' sudah menjadi keharusan.

Dari sekitar 3000 wanita yang disurvei, lebih dari sepertiganya mengaku mereka mungkin akan kehilangan kesempatan kerja bila tak menggunakan riasan. Sebuah studi yang lebih luas menguatkan kesimpulan ini. Penelitian yang melibatkan delapan juta wanita ini menemukan, wanita menganggap merias wajah adalah sebuah rutinitas. Bahkan, mereka mengaku mengenakan riasan saat akan keluar rumah untuk berbelanja ke supermarket atau pasar.

Enam dari sepuluh wanita menyatakan tidak akan pergi ke kantor tanpa menggunakan riasan. Dan hampir setengahnya lebih suka memakai kosmetik daripada tampilan wajah 'polos'. Satu dari empat wanita bekerja menganggap mereka akan kesulitan mendapatkan promosi jabatan bila tak memoles wajah. Dan 37 persen wanita yakin manajemen akan menganggap mereka tidak mengurus diri sendiri bila tak berias.

Bagi beberapa wanita, memakai riasan seolah sudah menjadi bagian hidup. Satu di antara 10 orang mengaku tetap menggunakan riasan meskipun di rumah. Mereka menyatakan tidak akan tampil dengan wajah alami di hadapan pasangan. Rata-rata wanita akan menunda setidaknya 2,5 bulan berhubungan untuk bisa tampil tanpa riasan saat bertemu pasangan.

Sara Wolverson, pemimpin penelitian yang dilakukan perusahaan kosmetik dan obat Superdrug, mengatakan, "Banyak wanita menempatkan make up sebagai bagian penting dalam keseharian mereka. Dalam pikiran mereka, wajah tanpa riasan akan sangat mengerikan."

Akibatnya, kosmetik dianggap menambah kecantikan. "Kosmetik diyakini akan menambah kepercayaan diri wanita sebagai modal untuk sukses dalam setiap bidang kehidupan mereka," Wolverson menambahkan seperti dikutip Daily Mail.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar, semoga artikel yang di berikan bermanfaat bagi sahabat semua (no sara & no porn)